Sultan Jaya FC Akan Andalkan 7 Penggawa Nasional di Liga 3 Sulsel

Jum'at, 10 Mei 2019 - 13:24 WIB
Sultan Jaya FC Akan Andalkan 7 Penggawa Nasional di Liga 3 Sulsel
Tim Sultan Jaya FC dipersiapkan untuk tampil di Liga 3 Sulsel. Bahkan mereka akan mendatangkan 7 pemain berlebel nasional. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Berstatus tim debutan, Sultan Jaya FC siap bersaing pada gelaran Liga 3 Sulsel 2019. Tak hanya ingin jadi tim penggenap, mereka juga siap memberikan kejutan pada kompetisi resmi sepakbola amatir di bawah naungan PSSI ini.

Sebagai bentuk keseriusan mengarungi Liga 3 Sulsel, Sultan Jaya FC ingin membentuk skuad yang mumpuni. Mereka bahkan telah melakukan seleksi pemain sejak awal Februari lalu.

Selain itu, Sultan Jaya FC berencana merekrut pemain berlabel nasional. Demi membuat tim mampu bersaing pada gelaran Liga 3 Sulsel tahun ini.

“Kami berencana menggunakan jasa beberapa pemain berlabel nasional yang punya banyak pengalaman dan jam terbang pada Liga 3 putaran nasional. Paling tidak, kami bisa mengumpulkan tujuh pemain yang seperti itu,” ungkap Owner PT Sultan Jaya Klub Sepakbola, Faisal.

Dia menjelaskan dari tujuh yang ditarget, pihaknya baru deal dengan dua pemain. Mereka ialah Deriyandi Fertabudi yang sempat memperkuat Persik Kediri di Piala Indonesia 2018 dan Mohammad Jusef Anshorullah yang pernah berkarir di Persikabo Bogor di gelaran Liga 3 putaran nasional.

“Dari tujuh pemain itu, kami mencari beberapa posisi seperti sayap kanan dan kiri, stopper, gelandang, striker, dan seorang penjaga gawang. Dua pemain yang sudah deal, Jusef Anshorullah dan Deriyandi bisa berposisi sebagai stopper dan wingback,” katanya.

Faisal tak menampik bahwa keinginannya merekrut pemain nasional juga dilatarbelakangi oleh regulasi baru Liga 3 tahun ini. Dimana setiap tim hanya boleh menggunakan pemain usia dibawah 23 tahun, tanpa pemain senior.

“Pemain senior sedianya bisa memberikan pengalaman dan pelajaran kepada para pemain muda kita. Namun karena sudah ada regulasi baru, maka pemain nasional bisa menggantikan peran mereka untuk berbagi pengalaman,” tuturnya.

Penambahan pemain ini membuat Sultan Jaya FC akan merombak kembali skuad mereka saat ini. Sehingga akan ada pemain yang dicoret.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8251 seconds (0.1#10.140)