Putra Daerah Jabat Kapolres Maros Gantikan AKBP Musa Tampubolon

Minggu, 15 Agustus 2021 - 14:15 WIB
loading...
Putra Daerah Jabat Kapolres Maros Gantikan AKBP Musa Tampubolon
AKBP Fatur Rochman dilantik sebagai Kapolres Maros menggantikan AKBP Musa Tampubolon. Foto: Najmi Limonu
A A A
MAROS - AKBP Fatur Rochman yang merupakan putra daerah Kabupaten Maros dilantik sebagai Kapolres Maros. Dia menggantikan AKBP Musa Tampubolon yang telah menjabat Kapolres Maros sejak 12 November 2019.

AKBP Musa Tampubolon yang sebelumnya menjabat Kapolres Maros kini dipindahtugaskan ke Sumatera Utara dengan jabatan sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Sumut .

Kapolres Maros yang baru AKPB Fatur Rochman mengungkapkan, dia menjadi Kapolres di tanah kelahiran merupakan sebuah penghargaan dan Kebanggaan. Selama ini, kata dia, dirinya mengembangkan karir di luar Maros. Sebelum ke Maros, dia menjabat sebagai kasat Lantas Polrestabes Kota Makassar.



"Suatu kebanggan dan penghargaan bisa memimpin Polres Maros. Sejak kecil saya sangat membanggakan Polres Maros . Bahkan pernah bermimpi bisa menjadi pemimpin di sini, ”ujarnya saat kegiatan Farewell dan pisah sambut di Polres Maros, Sabtu (14/8/2021).

Fatur mengatakan, sejak kecil, dia telah besar di lingkungan Polres Maros. Mengingat orang tuanya adalah salah satu aparat kepolisian yang bertugas di Polres Maros.

“Saya pribadi besar di lingkungan Asrama Polres Maros, saya sekolah dan besar di sekitaran Markas Polres Maros dimana orangtua saya dulu bertugas,” katanya.

Pada saat tiba di Mapolres Maros, AKBP Fatur Rochman didampingi Ibu Dewi Fatur yang juga mantan Wakapolres Maros disambut AKBP Musa Tampubolon diawali dengan sujud syukur di pintu gerbang Polres Maros.

Sebelumnya AKBP Musa Tampubolon bersama AKBP Fatur Rochman mengikuti kegiatan serah terima jabatan di Mapolda Sulsel yang dimpimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Jumat (13/8/2021) pagi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)