Pilkada Berjalan Damai, Dandim 1403 Apresiasi Masyarakat Luwu Raya

Selasa, 17 Juli 2018 - 21:20 WIB
Pilkada Berjalan Damai, Dandim 1403 Apresiasi Masyarakat Luwu Raya
Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, memimpin upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Pancasila, Palopo, Selasa (17/7/2018). Foto : Chaeruddin/SINDOnews
A A A
PALOPO - Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy memberikan apresiasi kepada seluruh pihak utamanya masyarakat Luwu Raya yang terus menjaga kondusifitas penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulsel 2018.

Disamping itu, dirinya juga mengapresiasi pihak penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu, termasuk Polri. Menjadikan Pilkada di Luwu Raya dan Palopo berjalan damai. Yang diketahui wilayah-wilayah tersebut masuk dalam pemetaan daerah rawan konflik Pilkada.

"Saya sangat mengapresiasi masyarakat di Palopo dan Luwu termasuk penyelenggara dan seluruh pihak terlibat. Palopo dan Luwu yang masuk dalam zona merah pilkada bisa kita lalui dengan damai dan aman. Saya berharap kondisi ini terus dijaga bersama kedepan," imbuh Letkol Inf M Imasfy, di Lapangan Pancasila, Selasa (17/7/2018).

Dengan demikian, di kesempatan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), dirinya berharap agar kondusifitas terus terjaga hingga perhalatan pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Dirinya berkeyakinan dengan rasa kebersamaan dan kedewasaan dalam berpolitik oleh elite politik dan masyarakat akan membawa Luwu Raya tetap terjaga dan damai.

"Perbedaan politik itu wajar dan biasa, tugas utama kita dan menjadi tanggungjawab kita bersama adalah menjaga kemanan kampung kita, kemanan negara kita, menjaga NKRI ini tetap utuh. Jangan mudah diprofokasi oleh kabar yang tidak benar dan tidak jelas sumbernya atau HOAX," serunya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup).
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6123 seconds (0.1#10.140)