alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Reaksi Parpol Pengusung Soal Wacana Jalur Independen Pasangan DIAmi 2018

Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Sejumlah partai politik (parpol) pengusung incumbent, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto bersama pasangannya Indira Mulyasari Paramastuti, angkat bicara terkait adanya wacana jika pasangan ini akan menggunakan jalur independen.

Menyusul upaya penggalangan dukungan pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP) warga Makassar yang berlangsung enam hari belakangan ini. Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDIP, dan Gerindra bereaksi.

"Dukungan yang PKS berikan itu kan melalui jalur partai, tapi kalau Pak Danny mau maju jalur independen maka dukungannya akan kita evaluasi," ujar Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Irwan ST, Rabu (15/11/2017).



Menurutnya meski niatan petahana yang akrab disapa Danny Pomanto untuk maju melalui jalur independen, hal tersebut tetap akan dibicarakan bersama PKS. Dia juga meminta kepada Danny Pomanto untuk bersabar menanti keluarnya rekomendasi yang akan diberikan ke PKS.

Berbeda dengan pernyataan Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri. Baginya, sikap politik Danny Pomanto diserahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan."Tidak ada persoalan, Itu sikapnya mereka kok mau pake apa terserah. Kalau mau pake independen, itu bukan urusan kita," singkatnya.

Sementara Ketua Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani (IMB) tetap yakin jika pasangan dengan tagline DIAmi 2018 akan maju menggunakan jalur partai. “Gerindra tidak akan mengalihkan dukungannya,” kata Idris.

IMB optimistis rekomendasi dari pengurus pusat Gerindra akan diberikan ke Danny. "Tapi saya belum pastikan kapan dikeluarkan. Gerindra selalu bersama Danny,” bebernya.

Menurutnya, meskipun ada partai yang akan mengalihkan dukungan, Gerindra akan tetap bersama Danny. “Lewat jalur independen,” tegasnya.



(bds)