alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Belum Terbitkan Rekomendasi, PDIP Masih Solid Dukung Danny

Budi Santoso

MAKASSAR - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sejauh ini belum mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon (balon) wali kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto. Padahal sebelumnya surat tugas telah diserahkan kepada Danny Pomanto beberapa waktu lalu.

Meski demikian, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini tetap komitmen mendukung incumbent memenangkan percaturan politik pada kontestasi pemilihan wali kota (pilwalkot) Makassar 2018 akan datang.

"Untuk dukungan Pilwalkot sudah tahap terakhir di DPP, karena pada intinya DPD PDIP Sulsel sudah mengirim surat dukungan ke DPP terkait dukungan terhadap Danny Pomanto dan Indira Mulyasari Pramastuti (DIAmi)," aku Ketua DPC PDIP Makassar, Bahar Machmud disela acara peresmian  Cafe ABM miliknya di Tamangapa Antang, Kamis,(16/11/2017).



Dengan demikian, PDIP DPC Makassar maupun DPD PDIP Sulsel saat ini masih menunggu keputusan dari pusat.

"Yang jelas saat kami komunikasi ke DPP, memang sudah ada surat dari DPD disana untuk pengajuan usungan ke bakal calon paket DIAmi."jelasnya.

Sementara Ketua Bappilu DPC PDIP Makassar, Raisul Jaiz pun menegaskan jika usungan Danny-Indira tinggal menunggu penyerahan surat rekomendasi dari DPP PDIP.

"Kami berharap surat rekomendasinya keluar dalam waktu dekat ini dan kalau bisa sebelum deklarasi, Karena ini barang adami di tangan DPP," katanya tanpa memastikan waktu penerbitan surat rekomendasi.

Diketahui hasil rapat pleno internal PDIP Makassar, dari 15 PAC secara keseluruhan menyatakan mendukung pasangan Danny-Indira dengan tagline DIAmi 2018 untuk bertarung di Pilwalkot 2018 mendatang. Sehingga disimpulkan jika PDIP khususnya di Makassar komitmen mendukung paket DIAmi kedepan.  

"Surat dari 15 PAC di Makassar sudah selesai terkait dukungan kepada DIAmi,  bahwa sesuai regulasi no 4 di internal PDIP terkait arah dukungan, kemudian hasil pleno DPC sudah selesai.  "bebernya.

Terpisah Sekretaris DPD PDIP Sulsel,  Rudi Piter Goni, menyatakan semua sisa menunggu keputusan DPP terkait dukungan untuk pasangan DIAmi di Pilwalkot Makassar mendatang.

Menurutnya, DPD tentu akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari DPC dan PAC di Makassar.

"PDIP itu taat azas,  kami tetap menunggu keputusan dari DPP apa pun  hasilnya,  dan tentu harapan kami apa yang diinginkan dari para kader dan pengurus partai di Makassar khususnya DPC dan PAC yang berharap partai mendukung paket DIAmi di Pilwalkot 2018 itu akan terwujud," kuncinya.



(bds)