Program Mengenal Nusantara, Sulsel Kirim Siswa ke Sumatera Barat

Minggu, 12 Agustus 2018 - 11:52 WIB
Program Mengenal Nusantara, Sulsel Kirim Siswa ke Sumatera Barat
Prosesi pelepasan dan penerimaan siswa dari Sulsel dan Sumatera Barat terkait dengan program BUMN mengenal nusantara. Foto: Marhawanti Sehe/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Sejumlah siswa berprestasi, mengikuti pengenalan nusantara, yang merupakan program BUNM Hadir Untuk Negeri bertajuk Siswa Mengenal Nusantara.

Program ini berjalan dari kerjasama Semen Indonesia, PT Industri Kapal Indonesia (Persero) dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero).

Sebanyak 25 siswa berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun SLB berprestasi dari Sumatera Barat mengikuti program ini di Sulsel selama tujuh hari didampingi oleh guru pembimbing mereka.

Tidak hanya itu saja, program tersebut juga mengirim sebanyak 27 siswa dan siswi berprestasi dari SMA, SMK, dan SLB asal Sulsel ke Sumatera Barat selama tujuh hari yang juga di dampingi oleh guru pembimbing mereka.

Proses Penerimaan siswa dari Sumatera Barat dan Pelepasan siswa asal Sulsel berlangsung di Krakatau Ballroom Hotel Horison Makassar, Sabtu (11/8/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan, bersama Perwakilan dari Kodam XIV Hasanuddin Aster Kolonel Heri Prakosa dan Perwakilan dari Dinas Pendidikan Makassar H Misi.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan mengatakan, Program Siswa Mengenal Nusantara merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi di seluruh Nusantara.

Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa dan siswi di seluruh Indonesia serta saling mengenal keberagaman budaya di setiap daerah yang mereka kunjungi.

"Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan Pemerintahan dan masyarakat di Provinsi yang dikunjungi. Tidak hanya itu, kehadiran BUMN di seluruh provinsi di Indonesia diharapkan dapat menjadi pendorong pengembangan ekonomi di daerah khususnya wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal)," ujar dia.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8443 seconds (0.1#10.140)