Ikuti Asian Paragames, Atlet Judo Sulsel Intensifkan Latihan

Rabu, 12 September 2018 - 09:55 WIB
Ikuti Asian Paragames, Atlet Judo Sulsel Intensifkan Latihan
Atlet judo asal Sulsel, Muhammad Ilham, turut bertarung dalam kegiatan olahraga internasional, Asian Paragames 2018. Dia berlaga pada kelas 100 kilogram. Foto; Istimewa
A A A
MAKASSAR - Atlet judo asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Ilham, turut bertarung dalam kegiatan olahraga internasional, Asian Paragames 2018. Dia berlaga pada kelas 100 kilogram.

Saat ini Ilham terus mematangkan persiapannya dengan mengikuti pelatihan nasional di Jakarta.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sulsel, Sonny Sandra mengatakan sedianya ada tiga perwakilan Sulsel yang dipanggil dalam pelatnas Asian Para Games. Hanya karena dianggap tidak bisa bersaing, makanya dipulangkan. Sehingga, Ilham menjadi satu-satunya wakil Sulsel yang bertahan.

Soal target, Sonny Sandra tak ingin mematok apa-apa. Menurutnya, Ilham yang mampu berlaga di Asian Para Games, sudah merupakan pencapaian yang patut diapresiasi.

"Kami belum bisa membebani atlet dengan target tertentu. Sebab cabor Judo ini, baru dipertandingkan. Tetapi kami tentu mengharapkan Ilham ini bisa mendapatkan medali di Asian Para Games nanti," urainya.

Sony Sandra mengatakan ada tiga negara yang menjadi pesaing kuat di cabor judo dalam Asian Para Games. "Ada Jepang, Korea Selatan dan Thailand. Atlet mereka kuat-kuat," pungkasnya.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8287 seconds (0.1#10.140)