Giggs Dukung Bale Jadi Kapten Masa Depan Timnas Wales

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 13:56 WIB
Giggs Dukung Bale Jadi Kapten Masa Depan Timnas Wales
Pemain Timnas Wales Gareth Bale. Foto: Istimewa
A A A
CARDIFF - Bintang Real Madrid Gareth Bale, bakal menjadi kapten masa depan untuk tim nasional Wales.

Hal itu disampaikan oleh Pelatih timnas Wales Ryan Giggs, menurutnya Bale pasti akan mengenakan ban kapten untuk dimasa yang akan datang.

Bale mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya pada Liga Bangsa-Bangsa saat Wales melawan Denmark, itu dilakukan setelah Ashley Williams kapten timnas diistirahatkan bulan lalu.

Williams, 34, diperkirakan akan melanjutkan tugas kaptennya ketika Wales menghadapi Spanyol pekan depan, tetapi Giggs telah mendukung Bale untuk menjadi kapten.

"Ke depan, pasti (Bale jadi kapten)," kata Giggs seperti yang dilansir Soccerway, Jumat, (05/10/2018).

Bale kembali akan mempersiapkan diri saat Wale menjamu Spanyol dalam laga persahabatan internasional di Stadion Kerajaan pada 11 Oktober mendatang, sebelum menghadapi Republik Irlandia di Liga Bangsa lima hari kemudian.

Di Klubnya pemain berusia 29 tahun itu harus menelan kekalahan setelah Madrid mengakui keunggulan CSKA Moscow dengan skor 1-0 di Liga Champions.

"Tidak ada tekanan untuk memainkan Gareth," kata Giggs. "Dia memiliki sedikit keluhan pangkal paha, kita harap dia terlibat di akhir pekan," katanya.

"Dengan setiap pemain, Anda mendapatkan umpan balik dari mana mereka berada. Kami melakukan banyak pekerjaan di antara kamp-kamp yang mencatat menit-menit yang dimainkan oleh para pemain tertentu," jelasnya.

"Kami kemudian mencoba untuk melakukannya dengan benar mengenai pelatihan dan waktu permainan, jadi kami melakukan pekerjaan rumah sebanyak yang kami bisa untuk melihat di mana para pemain berada dan untuk mengetahui apa yang terbaik bagi pemain dan bagi kami," tukasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9439 seconds (0.1#10.140)