Dinsos Pangkep Belum Rampungkan Data Pengungsi Korban Gempa Palu

Minggu, 07 Oktober 2018 - 14:48 WIB
Dinsos Pangkep Belum Rampungkan Data Pengungsi Korban Gempa Palu
Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana bersama relawan sejumlah komunitas di Pangkep melepas bantuan untuk korban gempa di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah. Foto: Muhammad Subhan/SINDOnews
A A A
PANGKEP - Dinas Sosial (Dinso)Kabupaten Pangkep, mengaku belum memiliki data total jumlah korban bencana gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi yang masuk ke Pangkep.

Padahal gelombang pengungsi Palu yang ke Pangkep sudah masuk tiga hari setelah gempa dan tsunami terjadi.

Hal ini diakui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pangkep, Najemiah mengatakan, pihaknya sementara melakukan pendataan pengungsi. Pendataan terus dilakukan, karena gelombang pengungsi terus bertambah.

"Iya belum ada (data pengungsi) Insya Allah hari Senin mungkin sudah rampung. Data sementara juga belum ada," kata Najemiah, Minggu (7/10/2018).

Selama sepekan ini Dinsos Pangkep mengkoordinir penggalangan bantuan dari berbagai lapisan masyarakat. Puluhan ton bantuan serta puluhan relawan dari Pangkep sudah diberangkatkan.

Sementara itu, dari data posko penggalangan bantuan yang dilakukan berbagai komunitas di depan Kafe Logos, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, jumlah pengungsi sebanyak 294 orang. Salah seorang relawan, Tajuddin mengatakan, jumlah tersebut hanya sebagaian kecil dari jumlah seluruh pengungsi yang masuk ke Pangkep.

"Data 294 orang ini yaitu data pengungsi yang melapor ke posko, nama dan alamat mereka kami catat. Tapi pengungsi yang tidak ke sini itu banyak," kata Tajuddin.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0907 seconds (0.1#10.140)