Ditanya Soal Ballon d´Or, Kylian Mbappe: Kenapa tidak?

Senin, 08 Oktober 2018 - 12:03 WIB
Ditanya Soal Ballon d´Or, Kylian Mbappe: Kenapa tidak?
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Foto: Istimewa
A A A
PARIS - Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe, ingin suatu hari memenangkan Ballon d'Or, hal itu diungkapkan setelah penampilannya yang gemilang melawan Lyon pada hari Minggu, (07/10/2018).

Mbappe, 19, mencetak empat gol dalam 13 menit babak kedua ketika PSG menghancurkan Lyon 5-0 untuk menjadi tim pertama yang memulai musim Ligue 1 dengan sembilan kemenangan beruntun.

Pemenang Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia bersama Prancis ini memperlihatkan penampilan yang apik meski PSG sempat bermain 10 pemain, sebelum kartu merah juga diberikan untuk pemain Lyon pada laga itu.

Mbappe mengatakan akan menjadi suatu kehormatan individu terbesar jika Ballon d'Or suatu saat nanti berhasil diraih.

"Ballon d'Or? Kenapa tidak? Aku tidak melarang apa pun," katanya seperti yang dilansir dari Soccerway, Senin, (08/10/2018).

"Saya akan terus maju, untuk bermain. Jika itu datang, itu datang dan jika itu tidak datang, tidak masalah," katanya.

Meski demikian, pada laga itu, Mbappe juga melewatkan beberapa peluang melawan Lyon, namun pemain termuda ini berhasil mencetak empat gol dalam 45 menit terakhir dalam satu pertandingan Ligue 1.

Penyerang itu juga berbicata soal Neymar Jr yang berhasil membuka skor dari titik penalti di babak pertama, dan dibabak kedua pemain Brasil itu mengatur Mbappe untuk mencetak gol.

"Dia pemain hebat, semua orang tahu itu," kata Mbappe tentang Neymar.

"Dia mengalami masa yang rumit, dan di sini dia menunjukkan bahwa dia telah melewati itu. Dia siap untuk memenangkan segalanya," jelasnya.

Sejauh ini PSG masih menguasai puncak klasemen dengan, sembilan kali kemanangan secara beruntun musim ini.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7969 seconds (0.1#10.140)