Polres Polman Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:32 WIB
Polres Polman Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019
Kepolisian Resort Polewali Mandar bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat menggelar simulasi Sispamkota, di kantor KPU, Kamis (11/10/2018). Foto: Asrianto/SINDOnews
A A A
POLMAN - Kepolisian Resort Polewali Mandar bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), di kantor KPU, Jalan K.H Wahid Hasyim, Kamis (11/10/2018).

Sebanyak 200 personil dari Polres Polman diterjunkan dalam simulasi ini. Kegiatan diawali dengan ratusan massa yang tidak menerima salah satu calon legislatif dukungannya di gugurkan oleh KPU karena diduga adanya kecurangan dalam penghitungan suara mendatangi kantor KPUD Polman.

Massa kemudian menggelar orasi di depan kantor KPU, menuntut ketua KPU menemui massa. Massa semakin beringas membakar ban dan berusaha merangsek masuk kedalam kantor KPU, namum berhasil dihalau oleh aparat keamanan.

Aparat kemudian menyemprotkan air dari mobil water canon yang telah disiagakan di kantor KPU. Kericuhan akhirnya bisa diredam, setelah ketua KPU menemui massa.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai mengatakan, simulasi ini sesuai dengan petunjuk dari Polda Sulbar, dengan tujuan agar nanti pada saat pelaksaanaan Pemilu, penagmanan sudah siap sebab telah ada persiapan sesauo dengan SOP yang ada.

"Namun yang paling penting adalah, kondisi yang terjaga saat saat ini tetap kondusif aman dan terkendali. Kita jug harapkan dari masyarakat dan calon legislatif ini bisa tetap bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif," tuturnya, usai kegiatan.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6578 seconds (0.1#10.140)