Hilangkan Trauma Korban Gempa, Bupati Bantaeng Hadirkan Psikolog

Minggu, 14 Oktober 2018 - 15:52 WIB
Hilangkan Trauma Korban Gempa, Bupati Bantaeng Hadirkan Psikolog
Bupati Bantaeng Ilham Azikin berbincang santai usai melakukan jogging. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Untuk menghilangkan tarauma terhadap korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah yang saat ini mengunsi di Bantaeng, Bupati Bantaeng datangkan Psikolog.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, setelah dia menyambangi korban beberapa hari terkahir ini, mereka ternyata masih trauma dengan kejadian yang baru-baru meninpaya di Palu dan sekitarnya, Sehingga dia berinisiatif untuk mendatangkan ahli psikolog untuk memulihkan mereka.

"Psikisnya ini yang memang betul-bentul butuh penanganan, sehingga kami memerintahkan kepada Dinas sosial untuk mencari ahli psikolog yang mau ditempatkan di Bantaeng, dan saat ini telah ada yakni A Nugra Nadjamuddin," katanya.

Diapun meminta kepada keluarga atau tetangganya untuk tidak menceritakan kejadian yang dia alami di Palu, karena mereka pada saat menceritakan kejadian tersebut mereka masih menagis hingga histeris.

"Kita minta kepada keluarganya untuk jangan mengingat dulu tentang Palu, karena mereka kebanyakan masih trauma," tambahnya.

Ilham Azikin juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bantaeng yang hingga saat senantiasa memberikan bantuan, baik itu berupa pakaian, makanan dan lain-lainnya.

"Kita sangat berterimaksih kepada masyarakat Bantaeng, hingga saat ini bantuan masih terus mengalir dari masyarakat," tandasnya.

Kepala Dinas Sosial Bantaeng, Andi Arfandi mengatakan, untuk saat ini pengunsi dari Palu telah berjumlah 121 orang, kata dia, walaupun mereka lebih memilih mengunsi di rumah kerabatnya masing-masing, tetapi pemerintah Kabupaten Bantaeng tetap mensuplai kebutuhan sehari-seharinya seperti beras, dan perlengkapan bayi.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5937 seconds (0.1#10.140)