Antoine Griezmann Berhasrat Menangkan Ballon d´Or

Rabu, 31 Oktober 2018 - 16:54 WIB
Antoine Griezmann Berhasrat Menangkan Ballon d´Or
Bintang Atletico Madri Antoine Griezmann. Foto: Istimewa
A A A
MADRID - Bintang Atletico Madrid dan Prancis Antoine Griezmann mengakui dia bermimpi untuk memenangkan Ballon d'Or.

Pemain depan berusia 27 ini, sekali lagi menjadi pesaing untuk kehormatan individu tahun ini, setelah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis setelah membantu Atletico menuju kejayaan Liga Europa.

Pemain depan timnas Prancis ini hanya menempati posisi ketiga di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada 2016, saat ini dirinya tidak ragu mengatakan Ballon d'Or adalah sesuatu yang diinginkannya.

"Saya tidak takut mengatakannya. Saya memimpikan Ballon d'Or, Liga Champions, dan memenangkan Piala Dunia," kata Griezmann kepada ESPN FC yang dikutip di Soccerway, Rabu, (31/10/2018).

"Saya memimpikan banyak hal. Saya bermimpi memiliki tiga anak. Mimpi-mimpi itu memotivasi Anda ketika Anda bangun setiap pagi dan Anda memiliki tujuan untuk dicapai," jelasnya.

Tahun ini, Luka Modric meraih trofi bergengsi individu di pentas sepak bola tersebut, Setelah memenangkan hadiah Pemain Terbaik Pria FIFA pada bulan September.

Tapi Griezmann menikmati tahun yang baik, termasuk mencetak 29 gol untuk Atletico selama musim 2017-18.

Ia mengatakan Ballon d'Or adalah kehormatan individu terbesar.

"Pada tingkat pribadi, itulah yang tertinggi yang bisa Anda dapatkan," kata Griezmann.

"Ini adalah penghargaan yang paling bersejarah, yang paling bergengsi. Namun, saya juga seorang pemain yang berpikir secara kolektif secara individual," jelasnya.

"Tapi itu akan baik untuk diriku sendiri, karena semua yang telah kulalui, terutama setelah memisahkan diriku dari keluargaku pada usia tiga tahun," tukasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7112 seconds (0.1#10.140)