Polres Polman Buka Posko Bantuan Masyarakat Pengungsi Mamasa

Minggu, 11 November 2018 - 22:12 WIB
Polres Polman Buka Posko Bantuan Masyarakat Pengungsi Mamasa
Polres Polman beri bantuan kepada masyarakat pengungsi asal Kabupaten Mamasa, Sulbar, yang ingin mencari lokasi aman dari ancaman gempa bumi. Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews
A A A
POLEWALI - Kepolisian Resor (Polres) Polewali Mandar (Polman), Sulbar membuka posko bantuan bagi masyarakat Kabupaten Mamasa yang mengungsi ke Polman dampak dari gempa bumi.

"Kami membuka posko bantuan untuk masyarakat Mamasa yang mengungsi. Dan bagi masyarakat Mamasa yang ingin mengungsi, kami juga menyiapkan aula Polres, kami siapkan karpet dan ruangan berpendingin ruangan," kata Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai, Minggu (11/11/2018).

Selain membuka posko pengungsian, Polres Polman juga telah memberikan bantuan kepada para pengungsi berupa kebutuhan bahan pokok di Lokasi Pengungsian Sumarorong.

Menurut Rifai bantuan tersebut merupakan inisiatif jajarannya. Apalagi saat ini jumlah pengungsi diperkirakan ratusan jiwa. Bahkan, kondisi ini akan disampaikan ke Kapolda Sulbar agar turut memberikan bantuan.

"Yang terpenting adalah jangan menebarkan ketakutan, jangan menyebar kan informasi palsu sehingga menimbulkan kerisauan di masyarakat. Saya minta dengan sangat jika mengetahui informasi tersebut tidak benar langsung diblokir dianggap itu berita yang menyesatkan sehingga diblokir jangan dibiarkan saja" imbaunya kepada masyarakat.

"Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar mendapat lindungannya karena gempa di Mamasa bukan hanya kita yang rasakan tapi dirasakan sampai ke wilayah lain," tutup dia.

Diketahui Kabupaten Mamasa belakangan ini beberapa kali diguncang gempa bumi. Puluhan rumah dikabarkan rusak.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5352 seconds (0.1#10.140)