Forum Alumni MEP Australia-Indonesia Berkunjung ke SINDO Makassar

Minggu, 26 November 2017 - 23:02 WIB
Forum Alumni MEP Australia-Indonesia Berkunjung ke SINDO Makassar
Ketua Forum Alumni MEP Australia-Indonesia saat berbincang dengan Direktur KORAN SINDO Makassar. Foto : Muchtamir Zaide/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Forum Alumni Muslim Exchange Program (MEP) Australia-Indonesia, melakukan kunjungan media ke Kantor KORAN SINDO Makassar yang berlokasi di Jalan Andi Djemma Nomor 5, Minggu (26/11/2017).

Kunjungan tersebut, dalam rangka menginformasikan talkshow dan Diskusi Buku yang berjudul Hidup Damai Di Negeri Multikultur di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar tanggal 27 November ini.

Pada Kunjungan ini mereka disambut hangat oleh Direktur KORAN SINDO Makassar Munadhir Mubharak.

Ketua Forum Alumni MEP Australia-Indonesia, Yanuardi Syukur mengatakan, alumni Australia-Indonesia saat ini telah mencapai sekitar 200 orang, tapi yang berpatisipasi dalam kepenulisan buku yang telah diterbitkan Gramedia tersebut baru sekitar 70 an orang.

Dia berharap dengan kehadirkan buku tersebut, yang diyakininya lebih jujur karena diangkat dari kisah nyata dan pengalaman pribadi para penulis, dapat berbagi kepada masyarakat dan bahwa Indonesia yang terdiri dari berbagai latar belakang harus bisa disatukan.

"Kita ingin berbagi dengan masyarakat, bahwa terdiri dari berbagai latar belakang dan saling menghidupkan dalam kedamaian di negeri yang multikultur dan nyaris Indonesia harus disatukan dengan multikultur ini. Yang paling bisa menyatukan itu Pancasila dan bisa diterima oleh kita semua", katanya.

Menurutnya, karya-karya besar bisa lahir dari penderitaan besar tapi untuk bisa menghasilkan karya yang besar tidak harus melewati penderitaan. Dia berharap kehadiran buku ini dapat menjadi motivasi sekaligus menginspirasi orang lain untuk berkarya.

"Kita harapkan 50 tahun yang akan datang ketika orang mencari referenai Indonesia-Australia bisa mencari buku ini", katanya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1644 seconds (0.1#10.140)