Kalah Pilkades, Cakades Blokir Akses Jalan Masuk ke Tambang

Selasa, 13 November 2018 - 16:06 WIB
Kalah Pilkades, Cakades Blokir Akses Jalan Masuk ke Tambang
Akses menuju areal tambang yang diblokir Cakades di Kabupaten Polman. Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews
A A A
POLMAN - Aksi tidak terpuji dilakukan salah satu calon kepala Desa Beroangin, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Gara-gara kalah dalam Pilkades, cakades bernama Kardi tersebut memblokade akses jalan menuju ke areal tambang.

Areal tambang itu sendiri merupakan lahan miliknya pribadi.

"Saya tidak mengatakan seperti apa yang warga tuduhkan, Saya cuman bilang kalau kalian sudah tidak menganggap saya keluarga atau saudara, buat apa lagi kalian cari uang rejeki di tempat saya, tidak ada artinya kan?. Jadi lebih baik warga itu cari rejeki di tempat lain, apalagi di sini ada banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat untuk mencari batu," kilah Kardi saat dikonfirmasi SINDOnews, Selasa (13/11/2018)

Menurut Dia, pihaknya sebenarnya tidak melarang warga namun hanya menyampaikan agar warga tidak usah masuk ke lokasinya untuk bekerja.

Sementara itu, Kepala Desa Beroangin Anto mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami ratusan warganya. Anto meminta agar perbedaaan pilihan saat pilkades tidak membuat warga di daerah ini menjadi terpetak-petak,

" Yang sudah-sudahlah, kita jangan seperti ini, kita malu kalau hanya persoalan perbedaaan pilihan saat pilkades justru membuat banyak warga kita yang kini kesulitan, rejeki datang dari Allah semuanya sudah diatur," tukasnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4192 seconds (0.1#10.140)