Puluhan Lansia Turut Ramaikan Peringatan HKN di Sinjai

Rabu, 14 November 2018 - 15:59 WIB
Puluhan Lansia Turut Ramaikan Peringatan HKN di Sinjai
Peserta Senam Lansia pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Sinjai. Foto: Irman Bagoseng/SINDOnews
A A A
SINJAI - Semarak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 Tahun tidak hanya dimeriahkan oleh para petugas kesehatan, akan tetapi juga diikuti oleh para lanjut usia (lansia).

Seperti yang terlihat di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, puluhan lansia tampak semangat mengikuti Senam Lansia yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Sinjai, Rabu (14/11/18).

Panitia Pelaksana, Syamsul Bahri Akhas saat ditemui mengatakan, bahwa tujuan kegiatan lomba senam sehat lansia ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan lansia baik secara fisik maupun psikis, juga untuk menjalin tali silaturahmi para lansia di Sinjai.

Sebanyak 17 tim peserta yang ikut dalam lomba senam lansia ini usianya 60 tahun keatas. Masing-masing tim terdiri dari 7 orang peserta dan mereka berasal dari binaan/kader seluruh Puskesmas maupun klinik yang ada di Sinjai.

Selain mengikuti senam, para lansia dan prolanis ini juga akan mengikuti perkemahan yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu.

“Perkemahan jni berlangsung selama dua hari hingga besok (Kamis) yang didalamnya akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba peragaan busana, vokal grup dan senam cuci tangan untuk lansia dan prolanis,” kata Ancu sapaan Syamsul Bahri Akhas.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)