Pertina Makassar Agendakan Kejuaraan Tinju Indonesia Timur

Kamis, 15 November 2018 - 13:19 WIB
Pertina Makassar Agendakan Kejuaraan Tinju Indonesia Timur
Ketua Pertina Kota Makassar, Muhammad Tawing bersama Ketua KONI Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Makassar, bakal menggelar kejuaraan dalam waktu dekat ini. Ajang yang bertajuk Walikota Cup II 2018 ini dibuka untuk kawasan Indonesia Timur.

Sekretaris Panitia kejuaraan, Sri Syahril mengatakan, selain diikuti seluruh 24 kabupaten dan kota, pihaknya juga akan mengundang sembilan provinsi di kawasan Indonesia Timur. Ini demi menjaga persaingan antar atlet.

“Ada beberapa provinsi dari Indonesia Timur yang kita undang, seperti Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,” ungkap Sri saat ditemui di A+ Cafe, Jalan Andi Pettarani pada Rabu, (14/11/2018).

Dia menjelaskan, kejuaraan tersebut akan mempertandingkan 28 kelas dari tiga kategori. Baik putera dan putri masing-masing akan mempertandingkan kategori junior, youth dan elite.

Sementara itu, Ketua Pertina Kota Makassar, Muhammad Tawing menjelaskan, kejuaraan ini bukan sekadar menjadikan tinju sebagai olahraga yang populer di Kota Daeng. Tetapi, sekaligus menambah jam terbang dan mental para atlet pada pertandingan resmi.

“Selain itu, ini juga sekaligus persiapan para atlet jelang mengikuti seleksi PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun depan, untuk menuju PON Papua pada 2020 mendatang,” urai Tawing.

Kejuaraan ini, akan memperebutkan Tropy Walikota Makassar untuk juara umum. Serta tropy untuk petinju terbaik, favorit harapan putra dan putri.

Rencananya, agenda ini akan menggunakan venue Anjungan Pantai Losari, Makassar, yang akan dilaksanakan pada 25 hingga 20 Desember 2018.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4099 seconds (0.1#10.140)