TOPIK TERPOPULER

Inilah 20 Titik Rawan Banjir di Kabupaten Gowa yang Harus Dihindari

Herni Amir
Inilah 20 Titik Rawan Banjir di Kabupaten Gowa yang Harus Dihindari
Ilustrasi/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Memasuki musim penghujan, warga diimbau untuk ekstra waspada saat melewati sejumlah wilayah di Kabupaten Gowa. Sebab, di wilayah ini masih ada sedikitnya 20 titik rawan banjir.

Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Gowa mengidentifikasi titik rawan banjir tersebut.

"Ke 20 titik itu menyebar di 8 kelurahan di Kota Sungguminasa. Untuk itu, besok, Sabtu (24/11/2018) kami akan turun membersihkan drainase di titik-titik ini," ungkap Kadis PUPR Mundoap di ruang kerjanya, Jumat (23/11/2018).



Mundoap menguraikan ke 20 titik itu antara lain, depan Puskesmas Samata, kawasan jalan HM Yasin limpo, depan SMAN 1 Sungguminasa, Puskesmas Sombaopu, batas kota, dan Jalan Masjid Raya.

Selain itu di Jalan HOS Cokroaminoto, BTN Cemata, Depan Rujab Bupati Gowa, sepanjang Jalan Yisif Bauty, BTN Andi Tonro, Basoi Dg Bunga dan kawasan Masjid Hilal Katangka.

"Kami akan turunkan alat berat dalam pembersihannya. Alat ini akan mobile. Jadi begitu diperlukan semua sudah siap,"ujarnya.

Untuk mengantisipasi musim penghujan, saat ini pihaknya juga telah membuat gorong-gorong ke arah selatan sampai tembus ke kanal Dato Panggentungang. Hal ini untuk mengurai air yang ada di seputar wilayah tersebut.

"Tahun-tahun kemarin banjir selalu terjadi di Yusuf Bauty depan Citra Garden. Dan kalau wilayah ini banjir maka akan meluber kemana-mana. Makanya kami melakukan normalisasi saluran dengan pembuatan gorong-gorong belerjasama dengan pihak pengembang," jelasnya.



(sss)