Wakil Bupati Bulukumba : Pilkades Berakhir, Saatnya Redam Ego

Minggu, 25 November 2018 - 20:32 WIB
Wakil Bupati Bulukumba : Pilkades Berakhir, Saatnya Redam Ego
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BULUKUMBA - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bulukumba telah berakhir, Minggu (25/11/2018). Wakil Bupati Bulukumba, Tomi Satria Yulianto meminta agar para kandidat untuk menanggalkan ego.

Pascapemilihan ini kata dia, seluruh calon mulai saling merangkul untuk fokus membangun desa.

"Pertama selamat kepada calon yang terpilih. Ini amanah masyarakat yang harus diemban, karena setiap calon pasti memiliki tujuan yang sama untuk mengabdi kepada masarakat desa," ucap Tomi.

Selain para calon, dia juga meminta kepada seluruh simpatisan kandidat untuk kembali menjaga desa masing-masing agar proses pembangunan desa bisa terus berjalan.

Menurutnya, Pilkades merupakan proses pendewasaan berdemokrasi untuk mementukan sikap politik menyeleksi calon pemimpin.

"Saya ingin mengajak bagi yang menang untuk merangkul yang belum mendapat kesempatan. Yang belum dapat amanah untuk membantu kepala desa terpilih karena sangat jelas ini untuk kemajuan bersama," imbaunya.

Pemilihan kali ini diketahui berlangsung serentak di 14 desa yang tersebar di enam kecamatan, yakni Kecamatan Gantarang, Kindang, Rilau Ale, Bulukumpa, Ujung Loe dan Bontotiro.

Hasilnya, tiga calon terpilih merupakan penantang dan 11 calon masih dimenangkan petahana.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1046 seconds (0.1#10.140)