Pria Dewasa Ketagihan Minum Air Susu Ibu, Ini Efeknya

Jum'at, 30 November 2018 - 18:05 WIB
Pria Dewasa Ketagihan Minum Air Susu Ibu, Ini Efeknya
Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kita tahu sendiri, nutrsisi yang paling baik untuk bayi yang baru lahir adalah berasal dari Air Susu Ibu (ASI). Bayi dianjurkan minum ASI ekslusif selama dua tahun awal hidupnya. Karena ASI banyak mengandung zat penting untuk bayi, termasuk meningkatkan kekebalan tubuh si anak.

Di Jepang ada tren unik dimana pria-pria dewasa pengusaha muda memiliki kegemaran minum ASI. Katanya ASI bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan staminanya saat bekerja.

Bahkan di Amerika Serikat, para binaragawan menyakini kalau minum ASI meskipun bukan secara langsung (melalui produk ASI kemasan) ini akan membuat otot mereka menjadi kekar. Peluang inipun dimanfaatkan oleh ibu-ibu muda yang mencoba bisnis baru menjual ASI mereka di bank ASI online.

Hasilnya mereka meraup keuntungan hingga USD 1200 atau setara dengan Rp16 jutaan perbulannya. Tetapi tahukah kamu efek ASI bagi pria dewasa? ternyata meski mengandung banyak nutrisi namun meminum ASI dapat menyebabkan sejumlah hal berbahaya, diantaranya.

1. Terjadi penularan virus seperti herpes atau jamur dari payudara istri yang terkontaminasi ayahnya. Sementara jika seorang pria memesan ASI secara online tanpa diketahui siapa pemilik ASI tersebut maka penularan virus itu riskan terjadi padanya.

2. Penularan HIV
Siapa yang menjamin jika pendonor atau penjual ASI tidak memiliki penyakit menular lainnya seperti yang disebutkan di atas. Bisa jadi malah penyakit bawaannya lebih parah seperti HIV, dan ASI bisa menjadi bahan penularan HIV, hepatitis dan penyakit infeksi lainnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7753 seconds (0.1#10.140)