Instagram Luncurkan Fitur Baru Tuk Berbagi Cerita dengan Teman Dekat

Jum'at, 30 November 2018 - 19:55 WIB
Instagram Luncurkan Fitur Baru Tuk Berbagi Cerita dengan Teman Dekat
Jejaring sosial Instagram meluncurkan fitur baru untuk berbagi dengan teman dekat. Foto: Istimewa
A A A
NEW YORK - Instagram Facebook Inc meluncurkan fitur baru yang dijuluki "Teman Dekat" yang memungkinkan pengguna untuk berbagi cerita mereka dengan sekelompok orang yang lebih kecil pada Jumat, (30/11/2018).

Fitur baru, yang akan muncul pada profil pengguna di menu samping memungkinkan pengguna Instagram yaang sudah mencapai 1 miliar untuk membuat grup teman yang lebih kecil dan berbagi cerita secara eksklusif dengan grup.

“Jika Anda berada dalam daftar teman dekat seseorang, Anda akan melihat lingkaran hijau di sekitar foto mereka di baki Cerita dan lencana hijau saat Anda melihat kisah mereka,” kata Instagram dalam sebuah pernyataan yang dikuti di Reuters, Jumat, (30/11/2018).

Facebook telah berfokus pada Instagram, penghasil pendapatan yang tumbuh paling cepat, karena platform inti situs web jejaring sosial mendapat kecaman dari regulator yang mendorong untuk meningkatkan perlindungan informasi untuk privasi individu, untuk memerangi kecanduan media sosial, dan untuk menghentikan informasi yang salah atau berita palsu .

Pada bulan Oktober, Instagram menunjuk Adam Mosseri sebagai kepala dari aplikasi berbagi foto tersebut, setelah keluarnya pendiri aplikasi berbagi foto, Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Pemilik Snapchat, yang menghadapi persaingan ketat dari Instagram telah mendesain ulang aplikasi untuk memikat lebih banyak pengguna dan pengiklan. Snap juga mengantongi investasi Rp250 juta dolar dari Pangeran Alwaleed bin Talal dari Saudi Arabia karena bergeser ke arah model swalayan untuk pengiklan.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)