Material Longsor Putus Jalan Utama Desa Kaleok Polman

Minggu, 02 Desember 2018 - 19:43 WIB
Material Longsor Putus Jalan Utama Desa Kaleok Polman
Pemerintah Kecamatan Binuang bersama aparat kelurahan, warga dan unsur TNI membersihkan material longsor di Desa Kaleok, Minggu (02/12/2018). Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews
A A A
POLEWALI - Hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami longsor. Diantaranya, Dusun Cendana, Kaleok, Tandipura, Ato'lebani, dan Padang Kula, Kecamatan Binuang.

Bahkan mengakibatkan ruas jalan utama Desa Kaleok terputus disebabkan oleh material longsor.

"Ini belum bisa tembus masuk ke wilayah di dalam karena banyak titik longsor dan sulit di akses," aku Kepala Desa Kaleok, Hajir, Minggu (02/12/2018).

Sementara itu, Camat Binuang, Budhiaty Bestari mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan warga setempat dan anggota TNI melakukan pembersihan material longsor, berupa tanah, bebatuan dan batang pohon.

Menggunakan alat seadanya kata dia, upaya tersebut dapat membuka kembali akses jalan untuk dilalui oleh kendaraan roda dua (motor).

Lebih lanjut, meski tidak menimbulkan kerusakan rumah warga, longsor tersebut melumpuhkan aktivitas belajar mengajar di SD Negeri Padang Kula. Padahal, para murid akan menghadapi ujian semester.

"Tidak bisa ditempati ujian semester besok (Senin). Rencana tadi diskusi dengan pihak sekolahnya, ujian akan dilaksanakan di kolong rumah agar semester siswa tetap dilaksanakan," ungkapnya.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8994 seconds (0.1#10.140)