Provokator Bersenjata Tajam Diamankan di Polman

Kamis, 06 Desember 2018 - 16:35 WIB
Provokator Bersenjata Tajam Diamankan di Polman
Proses Eksekusi lahan di Desa Kurma berlangsung ricuh, beberapa massa sempat diamankan aparat. Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews
A A A
POLMAN - Sejumlah orang yang diduga sebagai provokator diamankan oleh aparat Kepolisian Resort (Polres) Polewali Mandar (Polman). Para provokator ini diamankan beserta senjata tajam.

Mereka diamankan di lokasi eksekusi lahan seluas 5,50 hektar yang terletak di Dusun Lamongan Desa Kurman, Kacamatan Mapilli, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat yang berlangsung ricuh.

Kericuhan itu sendiri berawal saat juru sita dari Pengadilan Negeri Polewali masuk ke lokasi sengketa dan hendak membacakan putusan, namun dihalangi oleh massa pihak termohon. Kericuhan pun tidak dapat dihindarkan, massa terlibat saling dorong dengan aparat keamanan.

"Selanjutnya Tim negosiasi melakukan upaya pendekatan dengan massa yang menghalangi tersebut namun tetap tidak mengindahkannya kemudian kapolres Polman langsung mengambil alih upaya pendekatan dengan memberikan pemahaman akan tetapi tetap ditolak oleh massa hingga dilakukan upaya penangkapan beberapa massa yang dianggap menjadi provokator," jelas Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muhammad Rifai.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1721 seconds (0.1#10.140)