Verifikasi Berkas Independen Paslon DIAmi Dikawal 15 Relawan

Rabu, 29 November 2017 - 21:38 WIB
Verifikasi Berkas Independen Paslon DIAmi  Dikawal 15 Relawan
SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Setelah resmi mendaftar menggunakan jalur independen, ada pekerjaan rumah kembali yang harus dilakukan oleh bakal calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto bersama pasangannya, Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi).

Melalui advisornya, Danny Pomanto akronim incumbent mengusulkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar untuk sama-sama mengawal proses verifikasi berkas (data) berupa dukungan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang rencananya akan berlangsung hingga Desember untuk menentukan layak tidaknya data tersebut mengantarkan pasangan calon DIAmi untuk mengikuti kontestasi pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar 2018 akan datang.

Diusulkan, sedikitnya 15 relawan DIAmi akan mengawal proses verifikasi data dukungan masyarakat Makassar yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar dengan total dukungan fotocopy KTP, 214.607 lembar.

Selaku Advisor, Djusman AR menegaskan upaya ini dilakukan untuk menjaga netralitas KPU Makassar sekaligus bentuk kerjasama demi menutup ruang agar tidak terjadi kecurangan dalam verifikasi berkas.

"Bukannya mau mencurigai penyelenggara, ataupun tidak mempercayai pihak keamanan, tetapi ini adalah politik jadi tidak ada jaminan," ucap Djusman AR diselah-selah penyerahan dokumen dukungan masyarakat Makassar, di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Rabu (29/11/2017).

"Alhmadulillah permintaan kami diterima KPU, jadi saya harap proses ini berjalan dengan adil se adil-adilnya," kunci Djusman menambahkan.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4619 seconds (0.1#10.140)