Unhas Tanda Tangani MOU bersama BNI Syariah dan Pelindo IV

Rabu, 19 Desember 2018 - 13:43 WIB
Unhas Tanda Tangani MOU bersama BNI Syariah dan Pelindo IV
REKTOR UNHAS. Unhas menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah dan PT Pelabuhan Indonesia IV. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV.

Penandatanganan itu dilakukan di ruang Rapat A lantai 4 gedung Rektorat Unhas, Selasa (18/12/2108) olehRektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, yang didampingi Wakil Rektor IV bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof Muhammad Nasrum Massi, dan Wakil Rektor II bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastuktur, Prof Sumbangan Baja, Direktur Utama PT BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berserta jajaran, dan Direktur Pelindo IV, Farid Padang bersama jajarannya.

Penandatanganan kerja sama MoU dnegan BNI Syariah tersebut tentang Poduk dan Jasa Perbankan Syariah. Sementara antara Unhas dan Pelindo IV tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Selama ini Unhas sudah bekerja sama dengan PT. Bank BNI. Sekarang lebih lengkap lagi ada BNI Syariah. Saya lihat ini merupakan kebutuhan dari civitas akademika untuk pemanfaatan layanan dari BNI Syariah. Selain itu, kita juga ingin alumni-alumni bisa terserap menjadi SDM, baik di BNI Syariah atau Pelindo,” ucapnya.

Dia menambahkan, Unhas berupaya mengembangkan standar kualifikasi internasional, namun pencapaian kualifikasi itu perlu mendapatkan dukungan dan masukan dari sejumlah mitra, khususnya dalam perbaikan kurikulum dan metode penilaian kepada mahasiswa.

Kerja sama dengan sejumlah mitra, termasuk dengan BNI Syariah dan Pelindo IV, menurut Rektor Unhas itu, penting juga untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam bekerja melalui program pemagangan.

“Lebih dari itu ada juga hal-hal lain yang bisa kita kerjasamakan, misalnya, sumber daya kami membantu dalam kajian dan hal lain yang bisa disertakan. Dan, saya percaya teman-teman yang hadir di sini sudah punya rencana masing-masing, tinggal teknisnya ditindaklanjuti,” katanya.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7070 seconds (0.1#10.140)