Erick Thohir Sebut Jokowi Punya Komitmen Bangun Indonesia Timur

Kamis, 20 Desember 2018 - 20:57 WIB
Erick Thohir Sebut Jokowi Punya Komitmen Bangun Indonesia Timur
Ketua TKN Koalisi Indonesia Kerja Joko Widodo-Maruf Amin, Erick Thohir. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyebut Indonesia bagian Timur akan menjadi pusat pertumbuhan ke depan.

Sehingga kata dia, masyarakat Sulsel yang menjadi pintu gerbang Indonesia Timur memilih pemimpin yang punya komitmen ke arah sana.

"Ini saya bilang, pak Jokowi punya komitmen itu, tidak hanya memikirkan provinsi sentris, tapi Indonesia sentris. Kalau hitungan politis, beliau bangun saja di Jawa yang jumlah voters hampir 60 persen. Tapi, beliau pilih di luar Jawa," ucap Erick.

Sekadar diketahui, Jokowi sendiri akan hadir di Sulsel 22 Desember mendatang. Ia akan mengikuti Rakorda dengan koalisi TKD KIK Sulsel di Hotel Claro. Erick nantinya akan mendampingi Jokowi pada Rakorda tersebut, sekaligus memberikan arahan dan pemberian pembekalan secara teknis serta operasional kepada seluruh komponen pendukung Jokowi di Sulsel.

Wakil Ketua TKN KIK Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menyebutkan, kemenangan Jokowi ketika berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) 2014 lalu menjadi modal penting tim sekarang ini.

"Sulsel dulu menang, karena ada faktor JK yang memiliki ketokohan luar biasa di sini. Tentu, ini menjadi perhitungan kami. Dan kemenangan kemarin harus dioptimalkan," ujar Abdul Kadir saat berada di Makassar, Kamis (20/12/2018).

Abdul Kadir juga menyebut jika saat ini banyak tokoh-tokoh utama di Sulsel yang mendukung Jokowi. Ia kemudian menyebutkan nama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, sampai mantan Gubernur Sulsel 2 periode Syahrul Yasin Limpo sebagai beberapa contoh, tokoh yang kini mendukung Jokowi.

"Misalnya pak Nurdin secara pribadi mendukung, pak Danny mendukung, pak (Syahrul) Yasin Limpo. Kemudian pak JK (Jusuf Kalla) mendukung. Beberapa secara pribadi bupati-bupati juga mendukung. Semua akan bergerak bekerja," sambung sekretaris jendral (Sekjen) PKB ini.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0705 seconds (0.1#10.140)