1.100 Personel Gabungan Disiagakan Pengamanan Presiden di Sulsel

Kamis, 20 Desember 2018 - 22:15 WIB
1.100 Personel Gabungan Disiagakan Pengamanan Presiden di Sulsel
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Foto : Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Sedikitnya 1.100 personel gabungan TNI/Polri disiagakan sambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Sulsel, Jumat-Minggu (21-23/12/2018), dalam rangka kunjungan kerja.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, persiapan dan koordinasi lintas sektoral sudah dilakukan yang juga melibatkan unsur kepolisian dan TNI.

"Lebih dari 1.100 personel disiapkan untuk mengamankan Presiden Jokowi," katanya, Kamis (20/12/2018).

Diketahui, kedatangan presiden didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo. Selain ke Makassar, keduanya bersama rombongan direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Luwu hingga Kabupaten Tana Toraja.

Lanjut Dicky, untuk pengamanan di Makassar akan dilakukan di 11 titik, 1 titik di Bandara Bua Luwu, dan 1 titik pengamanan di Tana Toraja.

Sebagai informasi tambahan, apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden-Wakil Presiden RI akan digelar di Lapangan Trans Studio Mall (TSM) Jumat pagi. Dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) bersama isterinya, Mufidah Jusuf Kalla pun dijadwalkan akan berkunjung ke Sulsel di hari yang sama kedatangan Jokowi dan Iriana. Hanya saja, JK dan Mufidah tiba di Makassar di waktu yang berbeda.

Keduanya pun direncanakan bakal mengunjungi Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Untuk jadwalnya, presiden akan tiba pada pukul 21.15 WITA, sementara wakil presiden pada pukul 18.15 WITA.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8309 seconds (0.1#10.140)