Komitmen, Demokrat Setia Hingga Akhir ke Danny Pomanto

Kamis, 30 November 2017 - 22:32 WIB
Komitmen, Demokrat Setia Hingga Akhir ke Danny Pomanto
Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Demokrat menjamin dukungan resmi kepada pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018 tidak akan pernah berubah.

Jaminan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali. Karena itu pula, Adi menegaskan, Demokrat akan senantiasa mendukung dan memenangkan pasangan dengan tagline DIAmi itu baik lewat jalur parpol maupun independen.

Adi mengakui, hingga kemarin, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat belum menyerahkan SK dukungan resmi kepada Danny-Indira. Adi meyakini, SK Demokrat sudah sampai ke tangan DIAmi sebelum batas akhir pendaftaran calon independen ke KPU Makassar.

“Inikan (rekomendasi) tentang soal teknis saja, Demokrat setia hingga akhir. Tapi andai pak Danny independen Demokrat akan tetap mendukung. Tapi kami sebenarnya sangat berharap pak Danny bisa menggunakan jalur parpol,” kata Adi di Makassar, kemarin.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sulsel kubu Romahurmuziy, Rizal Syarifuddin, mengatakan, jalur independen bukanlah hal yang dilarang. PPP kata dia, akan konsisten mendukung Danny-Indira baik lewat jalur parpol maupun independen. Dukungan kepada DIAmi, kata dia, sama kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilkada Sulsel.

"PPP mendukung pak Danny maju sebagai calon independen. Sama dengan dukungan kami ke IYL-Cakka. Rekomendasi juga sudah kami serahkan, dan pak Danny sudah lihat. Terserah pak Danny mau dipergunakan untuk apa,” ujar Rizal.

Disisi lain, Danny Pomanto juga menyambut baik saran Demokrat untuk tetap menggunakan parpol. Dia akan menunggu SK resmi parpol hingga batas akhir penyerahan berkas paslon independen ke KPU, 29 Noveber besok. Jalur parpol tetap menjadi prioritas utama Danny-Indira.

Namun demikian, Danny-Indira membutuhkan garansi dukungan dari parpol. “Keinginan saya sama kuat, independen dengan parpol. Bisa saja parpol, tapi tidak ada jaminan partai tidak akan dibegal. Karena, semua orang tau mereka sudah dibegal,” ujar Pomanto.

Menurut Danny, hingga pengurus parpol di tingkat provinsi semuanya mengamini mendukung paket DIAmi, dan sudah berkeoiginan untuk mengeluarkan rekomendasi. Namun, sekarang, kata wali kota berlatar belakang arsitektur ini, pembahasan tersebut berada di tingkat pusat.

“Ini persoalnya berbeda, sekarang sudah campur aduk kepentingan, jauh lebih rumit. Nanti tanggal 28 malam (hari ini) saya rapat dengan tim-tim saya, memutuskan sikap, maju independen atau tidak,” tegas bapak dari tiga anak ini.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9793 seconds (0.1#10.140)