Angka Pengangguran di Makassar Menurun

Kamis, 30 November 2017 - 22:59 WIB
Angka Pengangguran di Makassar Menurun
SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistika (BPS) Sulawesi Selatan, angka pengangguran di Kota Makassar saat ini mencapai 64.954 orang. Angka ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan data 2016 lalu yaitu sebanyak 71.604 orang.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnakes) Makassar, Irwan Bangsawan. Dia menyatakan turunnya angka pengangguran di Makassar sebagai salah satu bentuk keberhasilan pemerintah kota dalam menekan angka pengangguran di Makassar.

"Tahun ini ada sekitar 7.000 pengangguran kita yang berkurang. Artinya, ini adalah prestasi dan kerja keras kita dalam menekan angka pengangguran, tidak hanya itu disaat jumlah pengangguran di Sulawesi Selatan naik kita sebagai ibu kota provinsi justru mengalami penurunan," ujar Irwan.

Untuk itu, ia berharap agar kedepan angka itu semakin mengalami penurunan. Makanya, untuk 2018 mendatang pemerintah kota berencana akan menggelar job fair sebanyak empat kali.

"Tahun ini ada sekitar 100 perusahaan yang digandeng nanti untuk Desember, dari perusahaan perbankan, asuransi, perhotelan dll. Kita berharap semua bisa terserap oleh perusahaan tersebut," tutupnya.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9016 seconds (0.1#10.140)