Jokowi Ajak Masyarakat Tana Toraja Jaga Aset Bangsa 'Persatuan'

Minggu, 23 Desember 2018 - 11:55 WIB
Jokowi Ajak Masyarakat Tana Toraja Jaga Aset Bangsa Persatuan
Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, disambut hangat masyarakat di kawasan Plaza Kolam Makale, Minggu (23/12/2018). Foto : Syachrul Arsyad/SINDOnews
A A A
MAKALE - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah di Sulsel. Di Kabupaten Tana Toraja, dia disambut hangat masyarakat saat berada di kawasan Plaza Kolam Makale, Minggu (23/12/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak masyarakat untuk terus menjaga persaudaraan dan kerukunan. Orang nomor satu Indonesia ini juga mengungkap aset terbesar yang dimiliki bangsa Indonesia, adalah persatuan.

"Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan. Saya mengajak semuanya untuk menjaga, merawat persatuan, kerukunan dan persaudaraan kita," beber Jokowi.

Dia juga mengungkap rasa senangnya bisa hadir bertemu masyarakat setempat. Apalagi sudah menjadi keinginannya sejak lama untuk menikmati alam Tana Toraja.

"Sebetulnya saya sudah lama ingin ke Tana Toraja ini. Tetapi baru terlaksana pagi hari ini (Minggu). Saya senang sekali hari ini dengan berhadapan langsung dengan seluruh rakyat di Tana Toraja," ungkap dia.

Setelah di Tana Toraja, Jokowi diagendakan bakal meninjau Terminal Bandara Lagaligo, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Presiden turut didampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9990 seconds (0.1#10.140)