Tahap Awal, Berkas Dukungan DIAmi Lulus Verifikasi

Sabtu, 02 Desember 2017 - 01:21 WIB
Tahap Awal, Berkas Dukungan DIAmi Lulus Verifikasi
Paslon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Danny-Indira (DIAmi) saat menyerahkan berkas dukungan jalur independen ke KPU Makassar, di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Rabu (29/11/2017). Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Hasil pleno tahap awal perhitungan verifikasi berkas jalur independen pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) dinyatakan memenuhi syarat, Sabtu (2/12/2017) dini hari.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Syarief Amir. Hasil rapat pleno ini telah dibuatkan berita acara. "Sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk jumlah dukungan dan sebaran wilayah," akunya kepada KORAN SINDO.

Sebagai tahap selanjutnya, kata Syarief, KPU Makassar kembali akan melakukan verifikasi administrasi yang berlangsung mulai Sabtu hari ini hingga 8 Desember.

"Akan dicocokkan kembali identitas yang masuk berupa KTP/suket di disdukcapil," jelasnya.

Setelah dinyatakan lulus verifikasi administrasi, petugas KPU Makassar selanjutnya akan melakukan verifikasi faktual di lapangan hingga 25 Desember akan datang.

"Jumlah form dukungan hard copy 139 ribu, jumlah fotocopy indentitas kependudukan 135 ribu. Iya dinyatakan lulus, karena syarat administrasi 65.254 dukungan," terang Syarief.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9524 seconds (0.1#10.140)