Berkontribusi, Ini Dia Deretan Penghargaan PT Energy Sengkang

Jum'at, 04 Januari 2019 - 18:44 WIB
Berkontribusi, Ini Dia Deretan Penghargaan PT Energy Sengkang
Ilustrasi/Istimewa
A A A
WAJO - Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Energy Equity Epic Sengkang (EEES) berhasil menorehkan sejumlah penghargaan sepanjang tahun 2018.

CSR/PR Supervisor PT. EEES , Andi Gustina, mengungkapkan penghargaan bergengsi dalam bidang pengembangan masyarakat diantaranya diberikan Stichting HIVOS pada bulan Mei 2018 lalu.

Organisasi internasional asal Belanda memberikan penghargaan kepada EEES karena kepeloporannya dalam pengembangan Teknologi Biogas Rumah di Kabupaten Wajo.

"Dalam program ini, EEES tidak hanya membantu unit biogas rumah namun yang paling menonjol adalah keberhasilannya dalam alih teknologi biogas berstandar BIRU ke masyarakat," ucap Andi Gustina kepada SINDOnews, Jumat (04/01/2019).

Menurut Andi Gustina, pelatihan pembuatan biogas yang dilaksanakan oleh EEES bekerjasama dengan Yayasan biogas rumah telah berhasil mencetak pekerja pembuat biogas profesional yang bahkan sampai saat ini telah mampu bermitra dengan pemerintah dalam proyek proyek pembagunan biogas di Kabupaten Wajo.

Tak hanya itu, lanjutnya program penyediaan air bersih yang selama bertahun-tahun diusahakan oleh EEES juga mendapatkan apresiasi di tingkat Propinsi Sulawesi Selatan melalui Saoraja AMPL Award pada tanggal 14 November 2018.

Ajang tersebut digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan beberapa instansi dan lembaga.

Penghargaan tersebut diberikan atas Program CSR Sarana Air Bersih di Desa Abbatireng dan Poleonro dan mendapatkan penghargaan pada kategori Lembaga/Perusahaan, Kelompok Masyarakat, Pemerintah Desa dan Perorangan yang memiliki kepedulian dan komitmen kuat pada pembangunan AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan) di kabupaten/kota/provinsi untuk Kategori Non Pemda.

Ia menambahkan, Menyadari pentingnya pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan, EEES juga berpartisipasi dalam peningkatan mutu pendidikan di wilayah operasinya melalui program beasiswa prestasi dan kurang mampu.

"Program yang telah dirintis oleh EEES semenjak tahun 2003 memberikan beasiswa kepada pelajar SD, SMP dan SMK Se Kecamatan Gilireng yang berprestasi dan kurang mampu.
Program tersebut sudah berjalan sejak 15 tahun yang lalu dan telah nyata dirasakan manfaatnya oleh para pelajar dan stakeholder pendidikan," pungkasnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5964 seconds (0.1#10.140)