Hadiri Pelantikan PKK, Bupati Bone Bahas Masalah Pernikahan Dini

Senin, 07 Januari 2019 - 19:02 WIB
Hadiri Pelantikan PKK, Bupati Bone Bahas Masalah Pernikahan Dini
Bupati Bone, Andi Fashar Mahdin Padjalangi menghadiri pelantikan kepengurusan Tim penggerak PKK. Foto: Istimewa
A A A
BONE - Bupati Bone, Andi Fashar Mahdin Padjalangi menghadiri pelantikan kepengurusan Tim penggerak PKK Kabupaten Bone periode 2018-2023, di Gedung PKK Kabupaten Bone, Jalan A. Mappanyukki Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin (7/01/2019).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Bone ini membahas sejumlah peran penting PKK, termasuk persoalan pernikahan dini yang diharap bisa memberikan pengertian kepada masyarakat di Kabupaten Bone.

Ia menjelaskan, maraknya pernikahan dini yang sering terjadi di lingkungan masyarakat, sehingga dia menghimbau, agar tidak terjadi ada generasi muda Kabupaten Bone menikah sebelum waktunya.

"Karena secara kesehatan anak remaja yang siap untuk dinikahkan itu berusia 20 tahun, baik untuk kesehatan fisik maupun mental. Sebelum usia 20 maka sebenarnya belum siap untuk dinikahkan. Muda-mudahan di Bone tidak ada seperti itu seperti di luar sana," jelasnya.

Selain itu ia menjelaskan, tim Penggerak PKK Bone harus menjalin komunikasi yang lebih intensif lagi ke Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa.

Dengan demikian, kata Fashar, apabila koordinasi Tim Penggerak PKK kabupaten hingga desa dapat maksimal, maka akan tercipta keselarasan dalam program kerja.

Lanjut dia menjelaskan, bahwa besarnya peran TP PKK Kabupaten Bone mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui program kelompok kerja (Pokja).

"Penggerak PKK ini ibaratnya pasukan elit Bone yang menerobos semua desa-desa dan kelurahan melakukan pemberdayaan masyarakat melalui ptogram program," paparnya

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Kurnia Fashar berharap, kedepannya ibu-ibu yang baru dilantik dalam kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone semakin mendorong organisasi menjadi lebih maju.

"Semoga kita bisa bekerjasama dengan baik, sehingga PKK Kabupaten Bone semakin maju dan jaya," pungkasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6918 seconds (0.1#10.140)