Kapolda Haruskan Satpam Mampu Deteksi Dini Potensi Kerawanan

Kamis, 10 Januari 2019 - 11:47 WIB
Kapolda Haruskan Satpam Mampu Deteksi Dini Potensi Kerawanan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) satuan pengamanan (satpam) ke-38 di aula SPN Batua, Kamis (10/1/2018). Foto: Syachrul Arsyad/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Umar Septono menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) satuan pengamanan (satpam) ke-38 di aula SPN Batua, Kamis (10/1/2018).

Dalam arahannya, Umar Septono menilai selama ini kinerja satpam sudah baik. Sebagai mitra polri, kehadirannya harus mampu mendeteksi dini potensi kerawanan dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Salah satu poin penting tugas satpam utamanya yang menjadi penekanan, menjaga keamanan investasi di Makassar.

"Kita satu level dalam melayani masyarakat dan mengamankan investasi, sehingga investor bisa masuk kesini dan meyakinkan bahwa kalau investor berinvestasi di Makassar akan aman. Jaminannya satpam," tegas Umar.

Umar juga mengaku akan mengevaluasi kinerja satpam. Termasuk ikut membantu kualitas sumber daya manusianya agar kinerjanya kedepan.

"Inikan juga tahun poltik jadi bagaimana caranya satpam bisa memberi peran aktif dalan rangka menyikapi situasi politik ini. Perannya bisa dioptimalkan lagi deteksi dini hal-hal yang mencurigakan kemudian dilaporkan kepada kita," pungkasnya.

Peringatan HUT Satpam ke-38 selain dihadiri Kapolda Sulsel, turut mendampingi Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo beserta jajaran satuan polri dan satpam.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1931 seconds (0.1#10.140)