Parepare Raih Piala Adipura, Taufan: Ini Kerja Keras Seluruh Pihak

Senin, 14 Januari 2019 - 16:23 WIB
Parepare Raih Piala Adipura, Taufan: Ini Kerja Keras Seluruh Pihak
Wakil Presiden Indonesia HM Jusuf Kalla menyerahkan Piala Adipura kepada Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare kembali menerima penghargaan Piala Adipura tahun 2018. Penghargaan ini sekaligus bentuk komitmen pemerintah, dalam menjaga kebersihan dan lingkungan.

Penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla diterima Wali Kota Parepare Taufan Pawe di di Gedung Manggala Wanabakti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Senin, (14/01/2019).

Parepare pada tahun ini berhasil masuk sebagai Kota sedang dari beberapa kota di Indonesia Penerima piala Adipura.

Wali Kota Parepare usai menerima penghargaan menyampaikan, penghargaan Adipura yang didapatkan merupakan komitmen atas usaha dan kerja yang dilakukan pemerintah kota.

"Ini adalah bukti dan pengakuan yang diberikan kepada pemerintah kota atas komitmennya dalam menjaga kebersihan dan lingkungan," jelas Taufan Pawe.

Wali Kota dua periode ini menyampaikan diraihnya piala Adipura dikarenakan pemerintah Kota bersama seluruh unsur berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita memberikan apresiasi kepada seluruh instansi dan seluruh masyarakat atas penghargaan yang telah diraih, ini berkat kerja keras dan komitmen kita di Jumat peduli," ungkap Taufan Pawe.

Di awal tahun 2019 ini menteri KLHK memberikan anugerah Adipura kepada 146 penerima penghargaan Yang terdiri dari satu Adipura kencana, 119 Adipura, 10 sertifikat Adipura dan 5 plakat Adipura serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada 11 kabupaten kota.

Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)Siti Nurbaya Bakar menyampaikan, dalam sambutannya program Adipura merupakan program nasional yang dilaksanakan setiap tahun untuk mendorong kabupaten/kota dalam mewujudkan sustainable city (kota berkelanjutan).

"Program ini untuk mendorong seluruh kabupaten kota dalam menyelaraskan pertumbuhan ekonomi, sosial dalam mewujudkan sustainable city," jelas Siti Nurbaya

Ditambahkan, anugerah Adipura difokuskan untuk mendorong kota kota di Indonesia menjadi kota yang bersih dan teduh.

"Ini bentuk apresiasi yang diberikan melalui Wakil Presiden RI kepada daerah yang berhasil memimpin wilayahnya menjadi lingkungan yang bersih dan lestari," tambah Siti Nurbaya
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8287 seconds (0.1#10.140)