Pemkot Parepare Incar Predikat Kota Sehat Yang ke-3

Selasa, 29 Januari 2019 - 16:38 WIB
Pemkot Parepare Incar Predikat Kota Sehat Yang ke-3
Patung Habibie-Ainun yang menjadi ikon di Kota Parepare. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Meski dua kali meraih predikat sebagai Kota Sehat, Kota Parepare tak berpuas diri. Tahun ini, Parepare kembali mengincar prestasi yang sama agar dapat meraih predikat sebagai kota sehat ketiga kali berturut-turut.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, prestasi kota sehat yang berhasil yang diraih Parepare adalah peran dan kerja-kerja luar biasa dari Dinas Kesehatan Parepare dan tak lepas dari andil Forum Kota Sehat Parepare.

“Tahun ini, tentunya peluang Parepare untuk kembali mendapat predikat Kota Sehat untuk ketiga kalinya. Karena Parepare sudah memiliki modal besar untuk kembali meraih predikat itu," jelasnya.

Pencapaian pada predikat Kota Sehat, kata Taufan lagi, tidak akan berhenti dari predikatnya semata, namun akan mewujudkan Parepare sebagai Kota Sehat, selain kota cerdas yang didukung dengan perangkat teknologi yang berpengaruh pada pola hidup masyarakat.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, kata Taufan, pihaknya berharap masyarakat berprilaku sehat dan harus ditunjang dengan kondisi infrastruktur dan regulasi hukum yang ada.

“Tidak sedikit program political Will kami mendukung keberadaan kota sehat dengan menghadirkan layanan kesehatan call center 112. Ini menandakan bahwa masyarakat memiliki hak pada saat sakit dan kami hadir pada saat mereka sakit,” paparnya.

Terkait persiapan tim verifikasi Kota Sehat, Taufan mengaku telah memerintahkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memberikan support dan dukungan kepada tim Kota Sehat.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3773 seconds (0.1#10.140)