Bantu Korban Bencana, Ini Kata Kapolda Soal Cuaca Ekstrem

Jum'at, 01 Februari 2019 - 10:24 WIB
Bantu Korban Bencana, Ini Kata Kapolda Soal Cuaca Ekstrem
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor, di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Jumat (01/02/2019). Foto: Faisal Mustafa/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Hamidin memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor, di Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Jumat (01/02/19).

Dalam sambutannya, Mantan Deputi III Bidang Kerja Sama Internasional BNPT ini juga mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian bencana alam yang terjadi di sejumlah titik diwilayah kerjanya.

"Saya selaku pimpinan polda menyampaikan rasa prihatin prihatin atas bencana alam yang terjadi pada masyarakat di kabupaten gowa dan sejumlah daerah di sulawesi selatan, akibat perubahan cuaca yang sangat ekstrim yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya," ucapnya

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap seluruh jajaran dan instansi atas kesigapannya menangani bencana.

"Saya sangat berterima kasih atas kesigapan untuk anggota-anggota, khususnya jajaran Polres Gowa, mudah-mudahan bencana ini bisa jadi pelecut motivasi untuk sinergitas kerja yang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dusun Lemoa, Usman Siala berharap agar bencana tersebut tak terulang lagi.

"Semoga bencana yang menewaskan 23 orang di desa pattallikang ini tak terjadi lagi, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucapnya saat sambutan.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolres gowa AKBP Shinto silitonga, serta Dandim 1409/Gowa, Letkol ARH Nur Subekti.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8805 seconds (0.1#10.140)