Diduga Cabuli Staf, Uskup Agung Luigi Diperiksa di Paris

Sabtu, 16 Februari 2019 - 13:31 WIB
Diduga Cabuli Staf, Uskup Agung Luigi Diperiksa di Paris
Ilustrasi/Istimewa
A A A
PARIS - Uskup Agung Luigi Ventur diduga mencabuli seorang pejabat junior di Balai Kota Paris. Seorang pejabat Balai Kota Paris menuturkan, Luigi, yang telah memegang jabatan sebagai Duta Besar Vatikan di Paris selama sepuluh tahun terakhir, dicurigai telah menyentuh bokong seorang staf junior, saat acara pidato Tahun Baru Walikota Paris, Anne Hidalgo.

Pejabat Balai Kota Paris itu mengatakan, karyawan yang dilecehkan oleh Ventura adalah seorang pria dari tim hubungan internasional walikota, yang ditugaskan untuk menjaga Ventura selama upacara.

"Ventura membelai bokong korban dengan cara yang terus-menerus dan berulang-ulang selama upacara. Dia meletakkan tangannya di bokongnya selama beberapa kali," kata pejabat itu, yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (16/02/2019).

Balai Kota Paris, papar pejabat itu, mengajukan keluhan terhadap Ventura ke kantor Jaksa Penuntut Paris Remy Heitz pada 23 Januari, enam hari setelah dugaan pelecehan seksual.

Seorang sumber pengadilan Paris mengkonfirmasi penyelidikan awal terhadap Ventura sedang berlangsung. Sementara itu, Vatikan sampai saat ini belum memberikan komentar apapun mengenai kasus ini.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0886 seconds (0.1#10.140)