Sepekan, Pendaki Hilang di Gunung Bawakaraeng Belum Ditemukan

Minggu, 17 Februari 2019 - 10:27 WIB
Sepekan, Pendaki Hilang di Gunung Bawakaraeng Belum Ditemukan
Tim SAR sementara melakukan pencarian di Gunung Bawakaraeng terhadap salah satu pendaki yang hilang. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Gali Andika (20) pendaki yang dikabarkan tersesat di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, masih belum ditemukan hingga hari ketujuh, Minggu (17/2/2019) hari ini.

Pemuda asal Mangga Tiga Kota Makassar itu hilang sejak tujuh hari yang lalu, Minggu (10/2/2019).

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar menuturkan, Gali Andika tersesat setelah tertinggal dari rombongannya. Ia menduga Gali tersesat di antara pos lima dan enam.

Sementara dua rekan lainnya yang tergabung dalam rombongan berhasil selamat. Dua pemuda inilah yang melaporkan jika salah seorang rekannya tersesat.

Dua rekan pendaki yang selamat ini dilaporkan bernama Saleh (21), Pemuda dari Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, dan Wira (20) Pemuda dari BTP Kota Makassar.

"Mereka bertiga mendaki ke Gunung Bawakaraeng, dua orang yang selamat lalu melaporkan jika temannya hilang," kata Hamsidar Minggu (17/2/2019).

Hamsidar melanjutkan, tim SAR gabungan kembali diterjunkan untuk melakukan pencarian hari ini. Tim gabungan ini antara lain Basarnas, SAR UNM, SAR Antariksa, SAR Unhas, SAR Pramuka, SAR ACM, Tekpala, Makassar Rescue, Rapi dan KPA Dipanegara.

Hasil pencarian selama enam hari berbuah nihil. Pihaknya juga sudah menyisir sungai dari pos 6 dan ke 5.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9012 seconds (0.1#10.140)