10 Warga Sipil Tewas dan 34 Luka Akibat Serangan di Idlib

Senin, 18 Februari 2019 - 10:48 WIB
10 Warga Sipil Tewas dan 34 Luka Akibat Serangan di Idlib
Sedikitnya 10 warga sipil tewas dan 34 lainnya luka-luka akibat penembakan artileri rezim Suriah di daerah pemukiman di provinsi barat laut Idlib dalam 24 jam terakhir. Foto: Anadolu
A A A
IDLIB - Sedikitnya 10 warga sipil tewas dan 34 lainnya luka-luka akibat penembakan artileri rezim Suriah di daerah pemukiman di provinsi barat laut Idlib dalam 24 jam terakhir.

Dilansir Kantor Berita Turki, Anadolu, Badan pertahanan sipil, White Helmets, pada Minggu (17/2/2019) mengatakan penembakan itu menargetkan 13 wilayah berpenduduk di kota-kota Khan Shaykhoun dan Marra al-Numan di pedesaan Idlib.

Tiga anak dan empat wanita termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan itu, katanya menambahkan.

Berbicara kepada Badan Anadolu, direktur White Helmets di Idlib Mustapha Haj Yousuf memperingatkan tentang "bencana kemanusiaan" atas serangan rezim yang sedang berlangsung.

"Terlalu banyak darah telah ditumpahkan dalam periode terakhir," katanya, menambahkan bahwa sebagian besar korban adalah anak-anak dan perempuan.

Serangan rezim di zona de-eskalasi Idlib diperkirakan telah menewaskan sedikitnya 63 warga sipil dan melukai ratusan sejak awal tahun ini.

Suriah baru saja mulai muncul dari konflik dahsyat yang dimulai pada 2011, ketika rezim Assad menindak demonstran dengan keganasan yang tak terduga.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3077 seconds (0.1#10.140)