Hendak Lompat di Kanal, Jambret di Makassar Dihadiahi Timah Panas

Kamis, 28 Februari 2019 - 21:32 WIB
Hendak Lompat di Kanal, Jambret di Makassar Dihadiahi Timah Panas
Pelaku jambret yang diamankan oleh polisi. Ia dilumpuhkan dengan timah panas setelah berusaha kabur dari kejaran. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jajaran Kepolisian Sektor Ujung Pandang di Pimpin langsung Kanit Reskrim AKP Abd Rahim menghadiahkan timah panas kepada Agus Salim, jambret yang berhasil membawa kabur gawai milik Mahasiswi berinisial S saat beraksi di Jalan Sungai Cilendu 6 Februari lalu.

"Pada saat dikejar anggota, Pelaku melompat ke kanal, akhirnya dilakukan tembakan terarah di kaki kanan pelaku," jelasnya dalam rilis yang diterima SINDonews Kamis, (28/2/2019).

Dalam penangkapan tersebut turut diamankan tiga penadah yakni Najib (43), Basri (33), Bassang (28), serta Safar (18) rekan pelaku saat beraksi.

Ketiga penadah, kata Rahim, diamankan di Jalan Maccini Gusung Setapak 3 sedang Safar dibekuk dirumahnya di Jalan Kerung-Kerung, Rabu (27/2).

"Sementara Agus ditangkap di Jalan Lure, polisi sempat berkejar-kejaran dengan pelaku hingga pelaku berhasil kami lumpuhkan," terangnya.

Sementara itu Kapolsek Ujung Pandang Kompol Wahyu Basuki mengatakan, saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya.

"Ia mengakui telah menjambret seorang wanita yang sedang duduk di atas motor, yang dilakukan bersama Safar," terangnya.

Saat ini polisi mengamankan barang bukti satu buah gawai milik korban, dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi.

Semua tersangka kini mendekam di balik jeruji Mapolsek Ujung Pandang sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)