TOPIK TERPOPULER

Besok, Jenazah Prajurit Kopassus yang Gugur di Papua Dipulangkan ke Luwu

Chaeruddin
Besok, Jenazah Prajurit Kopassus yang Gugur di Papua Dipulangkan ke Luwu
Serda Yusdin saat baru lulus di kesatuan Kopassus tahun 2016 lalu. Ia gugur di Papua usai dikepung oleh KKSB di Kabupaten Nduga. Foto: Istimewa

LUWU - Jenazah Serda Yusdin yang gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjatan (KKSB) di Kabupaten Nduga, Papua Kamis, (07/03/2019) akan dipulangkan besok.

Hal itu disampaikan oleh paman almarhum Serda Yusdin yakni Amir. Menurutnya, pihak keluarga sudah mendapat kabar pemulangan jenazah korban ke Desa Pongko Kecamatan Walerang Utara Kabupaten Luwu. 



"Jenazah Yusdin akan diberangkatkam dari Papua, Jumat besok pukul 12.00 waktu setempat," kata Amir pada Sindonews Makassar, Kamis, (07/03/2019).

Ia melanjutkan, jenazah almarhum akan diterbangkan dari Papua langsung menuju Makassar.

"Setelah itu, rencanakan jenazah Almarhum akan diberangkatkan dari Makassar ke Luwu melalui jalur darat," lanjutnya.



Sekedar dikerahui Serda Yusdin merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Ia lulus TNI tahun 2015 masuk ke Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Nusakambangan Cilacap tahun 2016.

Serda Yusdin tewas bersama dua rekannya yang lain usai dikepung oleh sekitar 50-70 anggota Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Egianus Kogoya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!