Prajurit Kopassus yang Gugur di Papua Dimakamkan di TMP Salobulo

Jum'at, 08 Maret 2019 - 19:04 WIB
Prajurit Kopassus yang Gugur di Papua Dimakamkan di TMP Salobulo
Suasana rumah duka serda Anumerta Yusdin yang berada di Kabupaten Luwu. Rencananya prajurit Kopassus tersebut akan dimakamkan di TMO Salobulo
A A A
LUWU - Jenazah Serda Yusdin, yang gugur usai kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata separatis (KKBS) di Distrik Yigi Kabupaten Nduga, Papua, rencananya akan dimakamkan melalui upacara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Salobulo, Kota Palopo sekira pukul 09.00 wita, Sabtu, (9/3/2019).

Paman Almarhum bernama, Amir, menyampaikan informasi ini. Amir mengatakan pihak keluarga Alamarhum Serda Yusdin, telah menerima informasi dari kesatuannya dan Danramil setempat di Desa Pongko Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu.

"Pihak keluarga, saya Amir selaku pamannya dan orang tua Almarhum Serda Yusdin, yakni Sanatang dan Emmi, sudah mendapat informasi terkait rencana pemakaman besok. Dijadwalkan jam 09.00 pemakaman di Taman Makam Pahlawan, Salobulo di Kota Palopo. Kami selaku keluarga Almarhum, menerima rencana ini," ujarnya Jumat, (8/3/2019).

Sebelum diberangkatkan menuju TMP Salobulo, tetap akan dilakukan upacara militer pelepasan jenazah di kediaman Almarhum sekira pukul 08.00 wita. Sementara itu, suasana duka di kediaman orang tua Almarhum Serda Yusdin sangat terasa. Setiap keluarga yang berkunjung dan memeluk orang tua dan adik Almarhum membuat suasana kian haru. Isak tangispun tidak terelakan.

Banyak yang datang menyampaikan belasungkawa, bukan hanya kalangan TNI dan Polri, termasuk masyarakat sekitar dan aparat pemerintah Kabupaten Luwu. Bahkan siang tadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Hj Hayarna, hadir di tengah-tengah keluarga Almarhum.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3351 seconds (0.1#10.140)