Ratusan Polisi Polman Jalani Tes Kesehatan dan Tes Narkoba

Selasa, 12 Maret 2019 - 21:40 WIB
Ratusan Polisi Polman Jalani Tes Kesehatan dan Tes Narkoba
Ratusan personil anggota Polres Polewali Mandar menjalani pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan oleh tim Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Barat. Foto : SINDOnews/Asrianto Suardi
A A A
POLMAN - Ratusan personil anggota Polres Polewali Mandar menjalani pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan oleh tim Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Barat.

Pemeriksaan kesehatan ini berlangsung di klinik Bhayangakra Polres Polman, Selasa, (12/03/2019). Satu persatu personil diperiksa mulai dari kesehatan fisik,kesehatan gigi, tensi darah, jantung, dan narkoba.

Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Sulbar, drg. Muhammad Zakir, mengatakan, kegiatan ini merupakan pemeriksaan kesehatan secara berkala bagi anggota Polri yang bertujuan untuk memantau dan mendeteksi apakah ada penyakit atau kelainan kesehatan anggota Polri.

Fungsi dari pemeriksaan kesehatan ini diharapkan secara dini bisa melihat anggota atau personil yang saki.

"Bila kita temukan sakit yang butuh perawatan lebih lanjut, tentunya nanti kita akan konsultasi untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan lebih di rumah sakit," tukasnya.

Untuk hasil pemeriksaannya, hasilnya nanti akan dibuatkan rekomendasi dari dokter yang memeriksa, kemudian akan menyampaikan kepada masing-masing personel, sakit apa yang dideritanya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7832 seconds (0.1#10.140)