Ranperda ASI Dukung Gowa Menjadi Kabupaten Layak Anak

Rabu, 13 Maret 2019 - 10:21 WIB
Ranperda ASI Dukung Gowa Menjadi Kabupaten Layak Anak
Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pemberian Air Susu Ibu (ASI) dinilai sebagai salah satu faktor pendukung nagi Kabupaten Gowa sebagai kabupaten layak anak. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pemberian Air Susu Ibu (ASI) dinilai sebagai salah satu faktor pendukung nagi Kabupaten Gowa sebagai kabupaten layak anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kabupaten Gowa menilai perda ASI Eksklusif nantinya akan memberikan payung hukum agar anak memperoleh haknya dan orang tua menjalankan kewajibannya untuk memberikan ASI.

"Saya sangat bahagia sekali dengan adanya aturan ini. Saya berharap kepada ibu-ibu agar memberikan hak anak-anaknya. Karena ini akan mempengaruhi tumbuh kembangnya," jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/3/2019).

Kawaidah Alham juga menambahkan dengan ranperda tersebut akan membantu Kabupaten Gowa mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak.

"Salah satu pendukung Kabupaten layak anak salah satunya adalah Perda ASI ini. alhamdulillah kalau ada Perda ini kita akan naik peringkat," ujarnya.

Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Gowa bahkan telah membahas ranperda tersebut bersama dengan panitia khusus (Pansus).

Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Gowa, Fitriady mengatakan ranperda ini sengaja kita buat agar menghasilkan produk hukum yang berkualitas.

"Ranperda ASI ini sangat penting. Sebab berkaitan dengan kelanjutan pertumbuhan genersi yang akan datang. Insya Allah kedepan kita berharap kedepan lahir generasi yang baik setelah perda ini lahir," katanya.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4817 seconds (0.1#10.140)