Polda Sulbar Gelar Sispamkota Antisipasi Gangguan Pemilu

Senin, 18 Maret 2019 - 14:31 WIB
Polda Sulbar Gelar Sispamkota Antisipasi Gangguan Pemilu
Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi memimpin pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan jelang Pemilu 2019. Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews
A A A
POLEWALI - Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar menggelar pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan jelang Pemilu 2019 yang berlangsung pada 17 April mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Arya Guna Mapolda Sulbar, Senin (18/03/19), dihadiri 650 personil gabungan TNI/Polri dan dipimpin langsung Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi.

Para peserta dibekali pelatihan dengan metode pemberian materi dan praktek atau simulasi langsung sebagai gambaran pelaksanaan tugas di lapangan nantinya.

Menurut Wakapolda Sulbar, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kesiapsiagaan menghadapi segala kemungkinan konflik yang terjadi dalam rangka mendukung dan menyukseskan Pemilu 2019.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa perkembangan suhu politik semakin meningkat menjelang tahap kampanye terbuka dan pemungutan suara khususnya di tingkat pusat," sebut Endi Sutendi.

Sebagai garda terdepan, Endi Sutendi menegaskan bahwa latihan ini memberikan gambaran tentang perlindungan pengayoman dan melayani terhadap masyarakat.

"Saya berharap personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing satuan, baik di tingkat pengamanan TPS, Polsek, mau pun Polres. Untuk itu seluruh personil agar serius dalam melaksanakan latihan simulasi," pesannya.

Ada pun kegiatan ini berlangsung selama lima hari kedepan.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9149 seconds (0.1#10.140)