Waduh! 2 Siswi SMK 8 Makassar Tak Ikut UNBK Karena Nikah Dini

Senin, 25 Maret 2019 - 13:46 WIB
Waduh! 2 Siswi SMK 8 Makassar Tak Ikut UNBK Karena Nikah Dini
SMK 8 MAKASSAR. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk sekolah menengah kejuruan (SMK) digelar serentak, termasuk di Sulsel, mulai hari ini, Senin (25/3/2019). Foto: SINDOnews/Mustafa Layong
A A A
MAKASSAR - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk sekolah menengah kejuruan (SMK) digelar serentak, termasuk di Sulsel, mulai hari ini, Senin (25/3/2019).

Memasuki hari pertama, ditemukan dua siswi yang tak mengikuti ujian pada sesi pertama UNBK, yakni untuk mata pelajaram Bahasa Indonsia, di SMK Negeri 8 Makassar.

Kepala SMK Negeri 8 Makassar, Asnah Baharuddin, mengatakan, dua siswinya menyatakan mundur dari kepesertaan peserta ujian karena menikah dan berniat berhenti bersekolah.

"Pada sesi pertama ada dua orang tidak datang memang. Alasannya mengundurkan diri, mereka sudah menikah semua," kata Asnah ditemui di ruang kerjanya.

Kata Asnah, kedua siswinya itu beralasan malu dan beralasan akan mengikuti suaminya ke daerah lain.

"Mereka malu atau mau ikut suami ke daerah lain. Padahal kita sudah kasih saran tidak apa-apaji ujian karena tidak menjadi syarat," pungkas Asnah.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Irman Yasim Limpo melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 8 Makassar. Irman memantau sekaligu meninjau untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan lancar.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9055 seconds (0.1#10.140)