Ketua TP PKK Makassar Ajak Pelajar Bijak Sikapi Informasi

Senin, 25 Maret 2019 - 14:55 WIB
Ketua TP PKK Makassar Ajak Pelajar Bijak Sikapi Informasi
Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail saat menghadiri Literasi Penyiaran Sehat yang diselenggarakan oleh KPID Sulsel di Baruga Anging Mammiri, Rujab Wali Kota Makassar, Senin (25/03/2019). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail mengajak pelajar dan mahasiswa untuk bijak menyikapi informasi saat menghadiri Literasi Penyiaran Sehat yang diselenggarakan oleh KPID Sulsel di Baruga Anging Mammiri, Rujab Wali Kota Makassar, Senin (25/03/2019).

Menurut dia, kecanggihan tekhnologi informasi saat ini memang banyak memberi manfaat kepada masyarakat. Akan tetapi, dapat memberikan dampak negatif jika penerimaan informasinya tidak disikapi dengan bijak.

"Pelajar dan mahasiswa kita harus kritis dalam menyikapi informasi atau pun penayangan yang diterima. Harus betul-betul disaring yang mana memiliki manfaat, mana sebaliknya," ujar istri Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto itu.

Dia menilai, generasi penerus bangsa berhak mendapatkan informasi yang bermanfaat dan penuh faedah melalui literasi penyiaran.

Sehingga akses informasi dengan jangkauan luas harus dibarengi dengan konten yang disesuaikan dengan usia dan kultur budaya bangsa Indonesia.

"Informasi dengan mudah dapat kita akses bisa lewat gadget, PC dan televisi, semuanya terbuka. Saking terbukanya kadang tidak ada lagi etika, tabu, semuanya terbuka, biar kita tidak mau lihat tapi tertayang di media," sebut dia.

"Ini harus menjadi perhatian kita semua, baik dari segi penyiarannya hingga bagaimana kita sebagai orang tua menjaga anak-anak kita. Karena anak-anak kita mencontoh apa yang mereka biasa lihat dan dengar," tandas Indira Jusuf Ismail.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9700 seconds (0.1#10.140)