Muslimat NU Dukung Upaya Antisipasi Pernikahan Dini

Rabu, 27 Maret 2019 - 11:35 WIB
Muslimat NU Dukung Upaya Antisipasi Pernikahan Dini
Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulawesi Selatan, Majdah M Zain menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di rumah jabatannya, Jalan Sungai Tangka, Rabu (27/3). Foto: SINDOnews/Mustafa Layong
A A A
MAKASSAR - Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulawesi Selatan, Majdah M Zain menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di rumah jabatannya, Jalan Sungai Tangka, Rabu (27/3/2019).

Pada kunjungannya itu, Muslimat NU menyatakan siap bekerjasama mendukung upaya Pemprov Sulsel mengatasi persoalan di masyarakat. Seperti tingginya angka pernikahan dini hingga bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami melaporkan kegiatan-kegiatan selama ini yang kita lakukan bahwa kita ini bersiap untuk berkontribusi untuk pemerintah daerah khususnya dalam rangka pemberdayaan umat,” ungkap Majdah yang juga rektor Universitas Islam Makassar (UIM) itu.

Majdah menilai, masyarakat Sulsel saat ini tengah diperhadapkan persoalan yang cukup kompleks, khususnya di bidang kesehatan, pendidikan kemudian menanggulangi maraknya narkoba, dan juga pernikahan dini. Diharapkan Muslimat NU dapat ikut berperan mengatasi permasalahan itu.

"Muslimat NU juga memang salah satu kegiatanya untuk bagaimana mengedukasi masyarakat,” bebernya.

Selain itu, PM Muslimat NU Sulsel juga, berharap Gubernur Sulsel bisa hadir pada acara Hari Lahir (Harlah) NU yang akan digelar pada tanggal 6 April 2019.

“Kami juga berharap mengundang beliau dalam Harla Muslimat NU tanggal 6 bulan depan. Insyaallah beliau berkenan hadir dan sangat mensupport kegiatan-kegiatan Muslimat NU kedepan,” pungkasnya.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9295 seconds (0.1#10.140)